Manfaat Berenang


berenang bisa membuat lebih bahagia

ada berita bagus buat kalian yang suka berenang, berenang bisa bikin lebih bahagia loh, gak percaya? baca saja pembahasannya dibawah ini .
akhir-akhir ini Anda sering merasa kurang bahagia? Atau tidur Anda di malam hari tidak nyenyak? Mungkin Anda kurang melakukan olahraga.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Gas SwimBritain mengungkapkan bahwa olahraga atau aktivitas fisik mampu membuat perasaan Anda lebih bergembira. Salah satunya adalah berenang. Penelitian yang dilakukan di Inggris ini menemukan bahwa para peserta renang merasa lebih sehat dan juga mengalami peningkatan kebahagiaan sebanyak 35% ketika mereka intens berenang selama 4 minggu.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa berenang mampu meningkatkan kualitas tidur, tingkat energi, serta tingkat kebugaran para peserta.

"Berenang adalah olahraga yang menyenangkan. Tidak seperti olahraga jenis lainnya, media air yang digunakan saat berenang bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan tenang. Ditambah lagi berenang bukanlah jenis olahraga berat dimana Anda bisa merasa payah sama seperti ketika Anda berlari atau senam," kata Becky Adlington, salah seorang peneliti.

Kebahagiaan ternyata tidak hanya datang dari rasa syukur yang Anda lakukan. Namun juga bisa datang dari kesehatan fisik dan mental Anda. Oleh karena itu sebisa mungkin sisihkan waktu untuk berolahraga agar Anda selalu sehat dan bugar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya Tulis Ilmiah: Kiat sukses meghadapi ujian nasional

legenda kota surabaya

ALAT -ALAT EKSKRESI PADA MANUSIA