manfaat makanan berserat untuk jantung


Makanan Berserat bisa Menyehatkan jantung

Hai pembaca, saya kali ini akan memberitahu kepada anda kalau makanan yang berserat bisa menyehatkan jantung, silakan disimak bacaan dibawah.
Ingin punya jantung yang lebih sehat? Sebuah penelitian dari indiatimes.com menyarankan Anda untuk memperbanyak konsumsi serat.

"Mereka yang rajin makan serat dengan jumlah yang banyak akan memiliki kesempatan yang lebih rendah untuk terkena penyakit jantung hingga 25% dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit serat," jelas para peneliti.

Untuk mencapai kesimpulan ini, para peneliti di harvard School of Public Health menganalisis data yang melibatkan sekitar 2.258 pasien perempuan dan 1.840 pasien laki-laki yang mampu bertahan dari serangan jantung ringan. Para peneliti menemukan bahwa ternyata para pasien ini memperbaiki pola hidup mereka dengan banyak makan makanan sehat. Salah satunya adalah dengan memperbanyak makan serat.

"Serat mampu meningkatkan kadar lipid darah dan mengurangi risiko penyakit darah tinggi. Serat akan menyerap kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga jantung Anda pun lebih sehat," tulis penelitian ini.

Penelitian ini juga kembali membuktikan bahwa makan makanan sehat akan memberikan Anda dampak positif untuk peningkatan kesehatan. Jadi, selamat mencoba menjalankan pola hidup sehat

Mari berdiskusi di kolom komentar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karya Tulis Ilmiah: Kiat sukses meghadapi ujian nasional

legenda kota surabaya

ALAT -ALAT EKSKRESI PADA MANUSIA